Selasa, 23 Oktober 2012

Kerangka Pemikiran



Pengambilan keputusan oleh konsumen beraneka ragam bergantung pada jenis keputusan pembelian. Melalui bertindak dan belajar, seseorang akan mampu mendapatkan keyakinan dan sikap, kemudian keduanya mempengaruhi perilaku pembelian mereka.
Setiap orang memiliki sikap terhadap semua hal. Sikap mendapatkan semua itu kedalam sebuah kerangka pemikiran yang menyukai atau tidak menyukai suatu obyek, bergerak mendekati atau menjauhi obyek tersebut. Sikap menyebabkan orang berperilaku secara konsisten terhadap obyek yang serupa.
Harga suatu barang atau jasa merupakan penentu bagi permintaan pasarnya. Harga dapat mempengaruhi posisi persaingan perusahaan dan juga mempengaruhi market share-nya. Bagi perusahaan, harga tersebut akan memberikan hasil dengan menciptakan sejumlah pandapatan dan keuntungan bersih. Harga suatu barang juga dapat mempengaruhi program pemasaran perusahaan.
Pelayanan yang baik dan memuaskan dapat membuat konsumen konsisten pada suatu produk awal dan mereka berusaha meningkatkan volume pembelian pada perusahaan yang mereka sukai. Konsumen akan meneruskan pembeliannya terhadap suatu produk untuk jangka waktu yang lama, karena telah mendapatkan kepuasan dari produk yang sama yang telah dikonsumsinya. Dengan pelayanan yang baik membuat konsumen merasa nyaman dan betah untuk berbelanja disebuah supermarket.
Tersedianya berbagai macam produk dan merek barang membuat konsumen puas dan lebih leluasa mencari dan memilih kebutuhan sehari-hari mereka.



Sumber : http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/11/analisis-faktor-faktor-perilaku-konsumen-yang-mempengaruhi-frekuensi-beli-konsumen-pada-supermaket-pamella-i-yogyakarta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar