Jumat, 14 Desember 2012

Contoh Proposal Penelitian


I . LATAR BELAKANG

Kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja ( atau hasil ) yang di rasakan dibandingkan dengan harapanya ( Kotler, 1994 ).kepuasan pelanggan merupakan salah satu rahasia keberhasilan suatu bisnis.
Setiap konsumen pasti mempunyai kebutuhan yang berbeda – beda,tergantung  apa yang mereka cari dan mereka anggap cocok bagi kebutuhan mereka.setiap perusahaan pasti lebih mengutamakan kepuasaan pelanggan untuk meningkatkan produktifitas supaya bisa mendapatkan pelanggan tetap dari penjualan mereka.

II . TUJUAN PENELITIAN

Untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pelayanan,kinerja,kualitas suatu perusahaan terhadap kepuasan konsumen

III . KERANGKA PEMIKIRAN

Pengambilan keputusan oleh konsumen beraneka ragam bergantung pada jenis keputusan pembelian. Melalui bertindak dan belajar, seseorang akan mampu mendapatkan keyakinan dan sikap, kemudian keduanya mempengaruhi perilaku pembelian mereka.
Setiap orang memiliki sikap terhadap semua hal. Sikap mendapatkan semua itu kedalam sebuah kerangka pemikiran yang menyukai atau tidak menyukai suatu obyek, bergerak mendekati atau menjauhi obyek tersebut. Sikap menyebabkan orang berperilaku secara konsisten terhadap obyek yang serupa.

IV . TEORI

Kepuasan konsumen adalah sejauh mana manfaat suatu produk dirasakan ( perceived ) sesuai dengan apa yang di harapkan pelanggan ( Amir,2005 ).Kotler ( 2000 )mengatakan bahwa kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan seseoang setelah membandingkan antara kinerja produk yang ia rasakan dengan harapanya. Kepuasan atau ketidakpuasan konsumen adalah respon terhadap evaluasi ketidaksesuaian atau diskonfirmasi yang dirasakan antara harapan sebelumnya dan kinerja actual produk yang dirasakan setelah pemakaian ( Tse dan Wilson dalam Nasution, 2004 )
Oliver ( dalam Peter dan Olson, 1996 ) menyatakan bahwa kepuasan pelanggan adalah rangkuman kondisi psikologis yang di hasilkan ketika emosi yang mengelilingi harapan tidak cocok dan dilipatgandakan oleh perasaan perasaan yang terbentuk mengenai pengalaman pengkonsumsian. Westbrook & Reilly ( dalam Tjiptono , 2005 ) mengemukakan bahwa kepuasan konsumen merupakan respon emosional terhadap pengalaman yang berkaitan dengan produk atau jasa yang dibeli.

V . HIPOTESIS

Ada pengaruh antara kepuasan konsumen atau pelanggan dengan pelayanan yang di berikan oleh perusahaan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar